Fentia

Curhat

Senin, 19 April 2010

deskripsi game event (sosftskill)

nama : fentia hanifah utami
npm : 50407360
kelas : 3 IA 07

Pada beberapa game terdapat beberapa event yang sangat penting, event – event tersebut sangat penting dalam pembuatan game, terutama pada game engine itu sendiri. Event ini merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja dalam game engine. Event-event tersebut antara lain adalah.

1. Initialization
2. Start
3. End
4. ActivationDeactivation
5. Paint
6. Cycle

1. Initialization
Merupakan suatu bagian dalam suatu bahasa pemrograman yang digunakan pada saat start-up aplikasi maupun game, jadi saat pertama kali aplikasi dijalankan, maka bagian initialization akan dipanggil. Pada suatu game bagian ini merupakan bagian persiapan untuk melakukan suatu permainan.

2. Start
Merupakan langkah akhir dari initialization, event ini berfungsi untuk mengawali suatu game, sebelum melaksanakan instruksi-instruksi lainya yang akan di panggil pada saat suatu game atau aplikasi dijalankan.

3. End
Pada bagian ini menjelaskan tentang akhir dari suatu game , biasanya pada kebanyakan game , akhir dari suatu permainan adalah jika pemain mengalami kekalahan atau jika pemain mengalami kemenangan.

4. Activation
Merupakan suatu hal yang membangun brand positif, sehingga dapat dengan mudah diingat memberikan suatu hal yang menguntungkan. Dalam suatu game event ini sangat penting, karena dapat membantu memperkenalkan suatu game.

5. Deactivation
Event ini mer8upakan kebalikan dari activation , namun event deactivation ini tidak di buat dengan sengaja, melainkan suatu citra yang terbentuk dari kegagalan activation.

6. Paint
Merupakan suatu event yang menjaadikan suatu game menjadi lebih interaktif dan dapat membuat game tersebut menjadi lebih menarik.

7. Cycle
Merupakan suatu perputaran yang menggambarkan 3 (tiga) konsep penting yaitu exploration, Concept development dan concept aplication. Dibawah ini adalah gambarannya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda